Tips Menarik
Ingin hidup tenang sesuai syari’at Islam? Lakukan 9 Cara ini sekarang!

Ingin hidup tenang sesuai syari’at Islam? Lakukan 9 Cara ini sekarang!
Ayah Bunda, setiap orang memiliki suasana hati yang berbeda ditiap waktunya.Suasana hati tersebut dipengaruhi oleh masalah hidup, dan tiap orang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang senang ada yang sedih, ada yang biasa saja. Kegelisah serta ketidaktentraman hati menjadikan orang mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu iblis hingga terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. Padahal, tiada ada Allah memberikan cobaan kepada hamba-Nya melainkan sesuai dengan kemampuan untuk menghadapi.

Ingin hidup tenang sesuai syari’at Islam? Lakukan 9 Cara ini sekarang!

Ayah Bunda, setiap orang memiliki suasana hati yang berbeda ditiap waktunya.Suasana hati tersebut dipengaruhi oleh masalah hidup, dan tiap orang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang senang ada yang sedih, ada yang biasa saja.

Kegelisah serta ketidaktentraman hati menjadikan orang mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu iblis hingga terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. Padahal, tiada ada Allah memberikan cobaan kepada hamba-Nya melainkan sesuai dengan kemampuan untuk menghadapi.

Memiliki perasaan yang kurang baik cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagaimana ya agar memiliki hati tenang setiap saat? Yuk simak tipsnya.
 
  1. Dzikir
Dzikir berarti kita selalu mengingat Allah dalam setiap langkah dan perbuatan yang kita lakukan. Tidak ada yang paling bisa membuat hati kita menjadi lebih baik kecuali selalu mengingat kepada Maha Pencipta. Tanamkan dalam diri untuk senantiasa berdzikir baik dalam lisan maupun perbuatan, sehingga apa yang kita perbuatan adalah berdasarkan kepada mengharap ridha Allah SWT semata.
 
  1. Shalat
Shalat yang dimaksud selain shalat wajib lima waktu juga baik bagi kita untuk memperbanyak shalat sunnah. Shalat yang dilakukan secara benar dan khusyu’ akan membantu membuat hati  menjadi lebih tenang. Selepas shalat kita juga bisa mengadu kepada Allah tentang segala keluh kesah kita, sekaligus berdo’a agar dipermudah dalam menghadapi masalah hidup.
 
  1. Sabar
Ketika menghadapi masalah, ingatlah kalau semua itu diberikan oleh Allah bukan untuk menyulitkan kita, melainkan untuk menguji iman dan taqwa kita. Ketika kita sadar akan hal tersebut, yang perlu kita lakukan ialah bersabar dalam menghadapi segala macam permasalahan dan cobaan yang diberikan. Allah SWT berfirman yang artinya;
“Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.” (Q.S. Al-Baqarah : 153).
 
  1. Membaca, mendengarkan, serta mengamalkan Al-Qur’an
Setiap masalah pasti ada jawabannya. Salah satu jawaban masalah hidup kita terdapat di dalam Al Quran. Membaca, mendengarkan mampu menenangkan hati dan mengamalkan Al Quran mampu menyelesaikan masalah kita.
 
  1. Selalu bersangka baik kepada Allah SWT
Yang namanya positive-thinking itu tidak hanya kita lakukan kepada sesama manusia, melainkan juga kepada Allah SWT.  Jangan pernah menyalahkan takdir Allah atas apa-apa yang terjadi pada hidup kita karena sebenarnya Allah SWT memberikan ujian tidak lain untuk menguji iman dan taqwa kita kepada-Nya. Percaya, bahwa selalu ada hikmah di balik segala cobaan yang kita hadapi.
 
  1. Membiasakan diri bersuci
Menjaga diri dari hadast dan najis dengan cara menjaga wudhu merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ketenangan hati karena dalam keadaan suci, insya Allah pikiran kita akan menjadi lebih tenang ditambah dengan selalu mengucap dzikir mengingat kepada Allah SWT.
 
  1. Menjaga siaturrahmi
Sebagai manusia, kita perlu untuk saling berhubungan dengan sesama manusia karena kodrat kita memang sebagai makhluk sosial yang butuh beriteraksi satu sama lain. Akan tetapi, tidak jarang antar sesama manusia itu terjadi perselisihan atau kesalahpahaman yang kemudian menyebabkan pertikaian. Ini merupakan salah satu sumber penyebaba daripada ketidaktenangan hati.
 
  1.  Senantiasa bersyukur
Dalam hidup, kita harus pandai bersyukur. Artinya, tidak hanya saat mendapatkan rezeki atau kesenangan, namun dalam keadaan sulit pun kita tetap harus bersyukur kepada Allah SWT. Dengan bersyukur, kita menyadari bahwa apa-apa yang kita miliki tidak lain segala sesuatunya hanyalah milik Allah SWT. Kita tidak memiliki apapun; harta, tahta, bahkan nyawa kita sendiri adalah milik Allah SWT.
 
  1. Yakin terhadap pertolongan Allah
Sesulit apapun hidup, seberat apapun masalah yang kita hadapi, kita yakin bahwa Allah tidak akan memberi cobaan yang hamba-Nya tidak mampu untuk menghadapinya. Kita yakin bahwa Allah SWT pasti akan membantu kita melewati semua rintangan itu asal kita menjalaninya dengan ikhlas dan sabar serta selalu bertawaqqal kepada-Nya.








Tips Menarik Lainnya
Doa dan Dzikir Nabi Ibrahim
Doa dan Dzikir Nabi Ibrahim
Senin, 05 September 2016 01:38 WIB
Ayah Bunda, Nabi Ibrahim Alaihis Salam adalah bapaknya para Nabi. Kerena ketaatan Nabi Ibrahim Alaihis Salam kepada Allah, beliau dijuluki sebagai kekasih Allah. Nama Ibrahim pun menjadi surat dalam Al Quran, bahkan doa-doa yang dipanjatkan ada di dalam Al Quran. Berikut adalah doa dan dzikir yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam:
Jumat Mubarok
Jumat Mubarok
Jum'at, 22 Juli 2016 08:10 WIB
Dalam 12 jam hari Jumat ada 1 waktu yang doa dikabulkan
Rasulullah di Tholimi Nenek Tua Yahudi
Rasulullah di Tholimi Nenek Tua Yahudi
Jum'at, 22 Juli 2016 08:15 WIB
Dalam hidupnya, Rasulullah SAW selalu bersifat rendah hati dan pemaaf. Tiada terhitung banyaknya cacian dan hinaan yang diterima Beliau dari kaum kafir Quraisy. Namun, Beliau tetap berbuat baik terhadap orang-orang yang menghinanya itu. Salah seorang yang sangat membenci Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nenek tua Yahudi. Kebetulan jika Nabi ke Masjid selalu melewati rumah si Nenek.
Telah Dirangkum Berbagai Tips  Agar Sehat dan Banyak Rejeki Sesuai Syariat Islam. Coba sekarang!
Telah Dirangkum Berbagai Tips Agar Sehat dan Banyak Rejeki Sesuai Syariat Islam. Coba sekarang!
Kamis, 17 November 2016 06:00 WIB
Tiga hal yang membawa penyakit, Empat hal yang merusak badan, Empat hal yang menarik rejeki, Tiga hal yang menjauhkan rejeki:

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Emma Febryanti Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya